Ad Code

TERBARU

6/recent/ticker-posts

Pinterest Trend Jejaring Sosial Terbaru

 Pinterest Trend Jejaring Sosial Terbaru

VIVAnews - Situs jejaring sosial yang kini sedang tren, Pinterest, semakin meroket. Menurut data dari situs pemasaran media sosial, Tamba, jumlah pengunjung layanan photo-sharing yang sudah hadir sejak dua tahun lalu ini meningkat dua kali lipat setiap hari.

Pinterest kini tercatat memiliki 4 juta pengunjung unik harian (daily unique visitor). Bandingkan dengan jumlah pengunjung di bulan Januari yang tercatat 'hanya' 2 juta pengunjung.

Pengguna Pinterest kebanyakan adalah perempuan berusia 25 sampai dengan 54 tahun. Meski demikian situs ini juga menarik minat kaum pria. Dalam catatan Tamba, jumlah pengunjung pria kini mencapai 28 persen dari anggota baru, dibandingkan 20 persen pada Januari lalu.

Menurut Tamba, situs ini dianggap lebih dari sekedar urusan materi. Persentase pendapatan yang diberikan oleh Pinterest telah tumbuh dari 1 persen pada kuartal kedua 2011, menjadi 17 persen pada kuartal kedua 2012.

Di periode yang sama, pertumbuhan Facebook menurun dari 89 persen menjadi 82 persen. Sedangkan Twitter telah anjlok menjadi 1 persen dari pertumbuhan 10 persen.
Jumlah total pengunjung halaman ini sampai Maret 2012 mencapai 2,3 milyar pengunjung. Pasca akuisisi Facebook dari Instagram, angka-angka tersebut membuat Pinterest dianggap matang untuk para (calon) pembeli. (adi)
"Pinterest benar-benar hanya suatu startup yang muncul seperti Instragram yang sangat disukai," tulis Rafe Needleman seperti dikutip dari laman CNet. "Selebihnya adalah pertarungan posisi sebagai pengikut terbanyak," tambahnya.

Pinterest diluncurkan pada Maret 2010. Situs berbagi layanan foto sosial ini telah mengumpulkan USD 27 juta untuk menetapkan nilai perusahaan menjadi USD 200 juta. Sedangkan Instagram hanya bernilai USD 50 juta sebelum akuisisi yang kemudian nilainya

Posting Komentar

0 Komentar