Ad Code

TERBARU

6/recent/ticker-posts

Google Akuisisi Motorola

Google mengatakan telah membereskan akuisisi produsen ponsel, Motorola Mobility. Kini, nama chief executive officer (CEO) yang bertanggung jawab atas perusahaan juga telah diungkap oleh petinggi Google. 
Menurut Washingtontimes.com, Google menunjuk Presiden Google wilayah Amerika, Dennis Woodside sebagai CEO Motorola yang baru. Mantan CEO Sanjay Jha diharapkan dapat membantu transisi ini.
Google Inc dan Motorola Mobility Holdings Inc mengumumkan kesepakatan bernilai US$12,5 miliar tahun lalu. Kesepakatan ini awalnya diharapkan tuntas pada akhir tahun lalu atau awal tahun ini. Tapi, pemerintah China lambat memberikan restunya.
Pada Sabtu lalu, China akhirnya menyetujui kesepakatan Google-Motorola Mobility. Tapi, mereka memberikan syarat. Sistem operasi Google Inc, Android tetap gratis untuk produsen ponsel lain selama 5 tahun.
Google membeli pioner industri ponsel, Motorola, untuk menyedot portofolio paten. Kekuatan ini dapat melepaskan produsen ponsel yang menggunakan Android dari tuduhan pelanggaran. (art)

Posting Komentar

0 Komentar