Ad Code

TERBARU

6/recent/ticker-posts

Windows 8 Bisa Pulihkan Diri Dari Virus

         Windows 7 memang tak sepopuler Windows XP. Karena itu, Microsoft kembali membuat inovasi baru pada sistem operasi jendela terbarunya, Windows 8. Dalam OS terbaru ini, Windows berusaha menyelesaikan permasalahan utamanya, yakni soal virus.
         Kerennya, tak perlu menginstal ulang jika komputer kamu terkena virus atau terasa sangat lambat karena masalah apapun. Windows 8 menyediakan fitur Refresh dan Reset untuk menjalankan fasilitas imaging. Fasilitas tersebut menjalankan file recimg.exe yang kurang lebih mirip pada software Acronis True Image atau Norton Ghost.
Adapula fitur-fitur terbaru tersebut yakni:

Reset
Seperti namanya, tombol Reset berfungsi untuk mengembalikan komputer seperti saat baru diinstal operating system. Seperti keluar dari pabrik, seluruh data dan aplikasi akan terhapus.
Fitur ini akan memudahkan para pengguna komputer awam, yak tak diributkan oleh permasalahan instal ulang.
Refresh
Gunakan tombol penyegar ini untuk menyegarkan Windows 8 saat merasa komputer lambat atau kena malware. Seperti antivirus, fitur ini akan menghapus data yang dianggap sebagai penyebab komputer bermasalah. Tapi fitur ini tak akan menghapus data-data, setting, jaringan dan tampilan Desktop.
Tersedia mode penghapusan cepat (quick mode) dan modus through yang akan menghapus data dari hardisk secara acak.
Gak pake lama
     Instal ulang bukan cuma masalah kompatibilitas antara sistem operasi dengan aplikasinya, tapi juga prosesnya yang memakan waktu berjam-jam. Bahkan pada beberapa kasus, proses instal ulang bisa memakan waktu lebih dari 3 jam.
Karena itu Microsoft menjamin fitur Reset hanya butuh enam menit sampai komputer benar-benar kembali seperti baru. Sedangkan untuk fitur Refresh quick mode membutuhkan waktu 8 menit. Refresh dengan through mode butuh 24 menit.
     Fitur Refresh dan Reset sebenarnya sudah banyak terdapat di perangkat tablet iOS dan Android. Karena itu Microsoft menyediakan kedua fitur tersebut pada Windows 8. Windows 8 sendiri rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun 2012 ini.

Download  Resmi dari Microsoft: FREE! no crack, etc.
http://msdn.microsoft.com/en-us/windows/apps/br229516
support IDM, support resume

Posting Komentar

0 Komentar