Ad Code

TERBARU

6/recent/ticker-posts

Membuat facebook sendiri

          Elgg adalah CMS gratis , fleksibel untuk membuat jejaring sosial seperti facebook , dirancang untuk berjalan pada jantung aplikasi sosial-aware.Membuat jejaring sosial menjadi sangat mudah memakai CMS Elgg, dan karena CMS Elgg mampu menangani aplikasi web umum dan fungsi jejaring sosial bagi Anda, Anda bisa berkonsentrasi pada pengembangan ide Anda.

          Elgg adalah open source. Itu berarti, bila Anda menggunakan Elgg, Anda mendapatkan manfaat untuk pengembangan menjadi komunitas yang besar seperti facebook, dengan keamanan dan stabilitas yang ratusan mata dapat menjadi provider anda. Ini juga dipimpin dan digunakan oleh Curverider dan mitra-mitranya, sehingga Anda dapat yakin bahwa itu digunakan komersial dan akan menghadapi tuntutan aplikasi populer.

Fitur

          Elgg dilengkapi dengan manajemen pengguna tingkat lanjut dan administrasi, jejaring sosial facebook, penandaan cross-site, daftar akses kontrol yang kuat, dukungan internasionalisasi, mendukung pandangan ganda (misalnya ponsel, iPhone), mesin template canggih, kerangka widget dan banyak lagi.

Ada beberapa pilihan:

* Gunakan Elgg’s out of the box, ini disebut vanili instalasi
* Tambahkan lebih lagi dengan menginstal plugin – misalnya, blogs, forums, social bookmarks
* Mengembangkan fitur Anda sendiri, atau menyewa seseorang untuk melakukan ini untuk Anda

OK..mari kita mulai saja langkah demi langkah membuat facebook sendiri dengan CMS Elgg;

Persiapan Instalasi Egg

Sebagai awal saya selalu menyarankan untuk memilih webhosting terbaik di indonesia MWN dengan harga paketnya yang murah namun berkualitas sebagai hosting untuk membuat facebook jejaring sosial anda dan seperti biasa langkah-langkahnya adalah;

* Masuk ke MWN
* Pilih sebuah nama domain yang sesuai,anda bisa baca Tips memilih nama Domain
* Pilih paket hosting yang sesuai,sebaiknya di atas 200 mb
* Selanjutnya Anda akan menerima Email Notifikasi dari MWN tentang jumlah tagihan dan cara pembayaran.Setelah pembayaran Anda lakukan,lakukan konfirmasi sesuai petunjuk email pemberitahuan yang telah anda terima dari MWN.Setelah konfirmasi sukses,Anda akan mendapat Informasi untuk login ke Cpanel website Anda melalui email.

Ini bagian dari tutorial menjelaskan bagaimana Anda dapat melakukan instalasi Elgg dalam account hosting Anda.

Pertama anda perlu men-download naskah dari website resmi mereka. Paket ini perlu diekstrak kemudian diupload di bawah direktori yang diinginkan dalam web hosting account anda . Jika Anda ingin situs web diakses melalui URL Elgg seperti http://namasitussaya.com/elgg Anda harus meng-upload file dan diekstrak di bawah folder “public_html” dan dalam sub-folder “Elgg”. Anda dapat meng-upload file melalui FTP Client atau menggunakan cPanel – filemanager.

Langkah kedua adalah membuat database baru yang akan digunakan untuk instalasi jejaring sosial facebook Elgg dan menetapkan pengguna dengan hak akses untuk itu. Cukup mudah membuat datebase baru tinggal masuk ke Cpanel (alamatnya biasanya http://namasitussaya.com//cpanel)>>klik MySQL Databases>>lalu buat database anda dengan mengisi nama database,user dan password dan setelah selesai jangan lupa contreng di semua kotak pada All Privileges lalu klik Make Changes.Simpan di komputer lokal nama database,password dan user agar tidak lupa.



Posting Komentar

0 Komentar